Wisata Way Kambas Di Lampung

Wisata Way Kambas di Lampung

Paket Wisata

Produk Desa

Home Stay

Wisata Way Kambas di Lampung – Bosan dengan wisata yang itu – itu aja? Wisata yang satu ini mungkin bisa kamu jadikan sebagai pilihan untuk refreshing dari kehidupan di perkotaan. Wisata ini adalah wisata way kambas di lampung. Apa saja yang bisa kita temukan disana? Simak pembahasan berikut.

Taman Nasional Way Kambas

Tempat ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita apalagi jika kita membahas tentang gajah sumatera. Yap taman nasional way kambas. Taman nasional way kambas sendiri merupakan taman nasional yang paling tua yang ada di indonesia. Tempat ini pertama kali didirikan pada zaman pemerintahan belanda dan sampai sekarang masih menjadi tempat tinggal para gajah sumatera di kawasan ini. 

Untuk luasnya sendiri taman nasional ini menempati wilayah sekitar 1.300 km persegi. Tempat ini terdiri atau hutan dataran rendah, hutan pantai, sungai kawasan way kambas, dan juga padang savana yang ada di kawasan timur provinsi lampung. Sehingga tempat ini masih sangat cocok untuk tempat tinggal gajah sumatera mengingat wilayahnya yang memang merupakan habitat asli dari gajah sumatera.

Baca Juga  Alasan Wisata Way Kambas Sangat Terkenal

Fauna wisata way kambas di lampung

Selain dari gajah sumatera, ternyata ada juga fauna lain yang bisa kita temukan di kawasan wisata way kambas ini. Beberapa satwa lain yang bisa ditemukan seperti 

Tapir

Selain gajah sumatera, fauna pertama yang bisa kita temui seperti tapir. Tapir yang ada di taman nasional ini termasuk tapir terbesar dari semua jenis tapir yang ada di dunia. Untuk tapir yang ada di taman nasional ini berasal dari dataran asia. 

Harimau sumatera

Ada juga harimau sumatera yang sudah terkenal karena populasinya yang semakin menurun. Hariman ini termasuk salah satu dari enam subspesies harimau yang masih bertahan sampai sekarang. Hewan ini termasuk hewan yang terancam punah karena adanya perburuan liar untuk diambil beberapa bagian tubuhnya.

Beruang Madu

Ada juga beruang madu yang bisa kita temui di kawasan taman nasional way kambas. Jenis beruang ini merupakan beruang dengan ukuran terkecil dari delapan jenis beruang yang ada di dunia. Hewan ini merupakan hewan khas dari provinsi bengkulu yang sekarang dijadikan sebagai simbol dari provinsi tersebut. 

Badak Bercula dua

Di taman nasional way kambas, kita juga bisa menemui badak bercula dua atau badak sumatera. Jika kita bandingkan dengan kerabat badak lainnya, badak sumatera termasuk badak yang memiliki tubuh yang kecil. Untuk penyebaran gajah ini yang paling besar ada di pulau sumatera salah satunya di taman nasional way kambas. 

Baca Juga  Paket Wisata Way Kambas Lampung

Wisata Way kambas

Wisata Way Kambas di Lampung

Ternyata selain dijadikan sebagai tempat konservasi berbagai hewan yang langka, taman nasional way kambas juga dijadikan tempat wisata di lampung. Ada banyak paket wisata yang ditawarkan mulai dari adventur menggunakan kendaraan jeep, sekolah gajah way kambas, dan masih banyak lainnya. 

Wisatawan yang berkunjung juga bisa menikmati wisata yang berhubungan langsung dengan warga di sekitar taman nasional way kambas. Beberapa wisata yang dipilih seperti wisata tanam padi dan sadap karet, ada juga agrowisata yang membuat wisatawan bisa langsung memanen buah langsung dari pohonnya. Ada juga paket wisata untuk wisatawan yang ingin membeli cinderamata dari desa tersebut. Sehingga bisa dibagikan untuk sanak saudara ketika sudah kembali ke kediaman masing – masing. 

Makanya yuk berwisata di wisata way kambas.  

Artikel Terkait …

Wisata Way Kambas

Powered by Nature & Culture