Camping Ground Wisata Way Kambas

Camping Ground Wisata Way Kambas

Paket Wisata

Produk Desa

Home Stay

Camping Ground Wisata Way Kambas – Siapa sih yang ngga kepengen berkunjung ke Wisata Way kambas? Tentu semua orang ingin berkunjung apalagi masyarakat Lampung khususnya Lampung Timur.

Wisata yang terletak di Kabupaten Lampung Timur, Kecamatan Labuhan Ratu ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun asing. Taman Nasional Way Kambas berdiri sekitar 1930 an dan menjadi konservasi gajah tertua di indonesia.

Dengan pemandangan hutan yang asri dan pertunjukan gajah yang sangat memukau membuat tempat ini ramai pengunjung setiap harinya.  Biasanya orang-orang akan ber-camping ground ditemani berbagai atraksi oleh para gajah yang profesional.

Camping Ground Wisata Way Kambas

Camping ground merupakan suatu tempat yang dijadikan untuk melakukan kegiatan berkemah berupa ruang luas di luar ruangan. Bagi kalian yang satu hari kurang puas melihat keindahan taman nasional ini, kalian bisa bercamping di spot-spot tertentu yang mendapatkan ijin dari petugas. Taman nasional way kambas termasuk salah satu camping ground favorit terutama untuk para pecinta alam. Bagi para peneliti, tempat ini juga kawasan yang sangat cocok untuk mengamati kehidupan satwa di malam hari.

Baca Juga  Mengungkap Sejarah Taman Nasional Way Kambas

Di Way Kambas kamu bisa melihat gemerlap malam yang memanjakan mata dan udara sejuk malam hari dengan nuansa alam asri. Disore hari anda akan menikmati atraksi menarik yang disungguhkan oleh gajah-gajah yang sudah terlatih, seperti gajah bermain bola, gajah berjoget, gajah duduk dan masih banyak atraksi gajah yang lainnya.

Taman Nasional Way Kambas

Camping Ground Wisata Way Kambas

Taman nasional way kambas ini menjadi tempat wisata yang sangat dibanggakan di Lampung. Tempatnya yang strategis dan mudah dijangkau menjadikan tempat ini sebagai edukasi dan rekreasi bagi masyarakat Lampung dan sekitarnya.

Taman Nasional Way Kambas berdiri pada tahun 1930 dan merupakan sekolah gajah pertama di Indonesia. Pada awalnya sekolah gajah ini memiliki nama Pusat Latihan Gajah (PLG). Dengan adanya beberapa tahun terakhir ini namanya kemudian diubah menjadi Pusat Konservasi Gajah (PKG). Perubahan nama ini diharapkan mampu menjadi pusat konservasi gajah dalam penjinakan, pelatihan, perkembangbiakan dan konservasi. Selain sekolah gajah, Way Kambas juga memiliki konservasi badak bernama International Rhino Foundation.

Baca Juga  Burung Unik Wisata Way Kambas

Taman nasional ini ada merupakan sarana konservasi dan zonasi untuk berbagai jenis fauna dari ancaman kepunahan. Selain itu, tempat ini juga sebagai sarana edukasi kepada wisatawan agar lebih cinta fauna dan melestarikannya.

Di Way Kambas bukan hanya rumah bagi gajah, tetapi terdapat juga hewan-hewan lainnya seperti beruang madu, kijang, rusa sambas,  harimau Sumatera, kucing emas , juga beberapa hewan lain yang dilindungi agar tidak terancam punah.

Savana di taman nasional way kambas

Padang Savana yang luas dan hijaunya pepohonan siap memanjakan mata pengunjung dan pencinta fotografer serta selfi ditambah lagi panorama hutan yang asri membuat pengunjung semakin greget untuk pasang aksi didepan kamera.

Mengenai objek wisata, disana mengadakan kebun jeruk, kebun jambu kristal, dan kebun buah naga. Disana anda juga akan diajarkan mulai dari cara menanam sampai memanen buah dari kebunnya langsung.

Selain memanjakan mata kita dengan savananya, kita juga bisa belajar dengan alam. Di sinilah ada edukasinya selain santai kita juga mendapat ilmu.

Artikel Terkait …

Wisata Way Kambas

Powered by Nature & Culture